Powered By Blogger

Minggu, 17 April 2011

HIMA ELEKTRO UNY 2011


Hima Elektro Setahun

              “There is no I in teamwork, Quality without U ia nothing” itulah jargon yang diucapkan oleh Fadlurahman selaku ketua HIMA Elektro periode 2010-2011 pada rapak kerja (raker) HIMA Elektro. Raker yang sudah terlaksana pada hari Minggu, 27 Februari 2011 membahas kurang lebih 30 program kerja dari 5 departement yang ada di HIMA. Departement tersebut antara lain  PSDM, Akademik, PAM, Infojar dan Menka.
                Diantara proker-proker tersebut, terdapat proker baru disetiap departement. Misalnya dari departement PSDM (Pengembangan Sumberdaya Mahasiswa Mahasiswa) ada proker SLK  (Studi Laboraturium dan Keakraban).
                Didepartement Akademik ada berbagai pelatihan diantaranya :pelatihan CAD/CAM, pelatihan delphi dan pelatihan PLC. Selain pelatihan PLC rencananya juga akan ada lomba PLC yang diadakan kira-kira bulan Oktober.
                Dari departement Infojar (Informasi dan jaringan) ada pembuatan blog Hima elektro. Blog ini bertujuan menyediakan informasi-informasi yang berkaitan dengan dunia Elektro.
Rencananya blog ini juga berisi software-software yang sering digunakan diperkuliahan seperti : EWB, Proteus, Autocad,dll.
Dialog Jurusan merupakan proker baru departement PAM (Publlikasi Aspirasi Mahasiswa). Diharapkan melalui dialog jurusan ini dapat memfasilitasi mahasiswa yang memiliki kritik dan saran yang membangun untuk kebaikan jurusan pendidikan teknik elektro.
Pembuatan merchandise berupa stiker dan gantungan kunci, dll menjadi inovasi proker diBSO (badan Seni Otonom). Tujuan pembuatan merchandise sebagai kenang-kenangan.
Begitulah sekilas tentang proker-proker HIMA Elektro, semoga proker-proker tersebut dapat bermanfaat bagi mahasiswa Jurusan Pendidikan Teknik Elektro.

2 komentar:

  1. cekidot lanjutkan perjuangan. . . .

    usul di isi tips-tips kuliah atau semacamnya...

    thx's

    BalasHapus
  2. HIMA ELEKTRO UNY

    "KITA ADA KARENA KOMITMEN"

    SEPAKAT....

    BalasHapus